Senin, 16 Juli 2012

Minggu Pagi di Kambang Iwak

Kemarin, Minggu pagi, 15 Juli 2012, saya menuju KI untuk melakukan rutinitas yang selalu saya kerjakan (di saat liburan), Jogging. Kalo nggak liburan, nggak bakalan sempet jogging, karena hari-hari selalu dipenuhi tugas, tugas, tugas, tugas, dan tugaaaas yang nggak ada habisnya. Selain karena tugas, alasan lain yang paling utama sebenernya itu males bangun pagi. hahaha.....

Oh tapi sebelumnya, saya mau memperkenalkan KI. KI itu singkatan dari Kambang Iwak, kalo orang palembang atopun yang udah lama berdomisili di palembang pasti tau KI.
KI itu taman di tengahnya ada air mancurnya dan ada pohon-pohon besar di sekitarny

KI sering dijadikan tempat untuk jogging dan untuk   tempat nongkrong, tempat kongkow anak gaul Palembang :D
Saya nggak tau tepatny di jalan apa, soalnya nggak pernah ngeliat nama jalannya :DYang pasti letak KI ini strategis, di sekitarnya ada hotel Swarna Dwipa, Cafe Gunz, Soerabi Enhai, Restoran Bumbu Desa, Restoran cepat saji KFC. Jadi kalo jalan-jalan muterin KI nggak usah takut kelaperan, banyak makanan tersebar di situ, tinggal pilih aja.
Info lebih lanjut tentang KI silahkan browsing atau tanyakan pada saudara, kerabat yang tinggal di Palembang.

Balik lagi ke cerita jogging saya, sampe di KI saya kaget banget. Gimana nggak kaget, KI yang sekarang sangat jauh berbeda dengan yang dulu. Atau mungkin karena saya sudah lama nggak berkunjung ke sini khusus buat jogging, jadi saya merasa suasana KI tidak seperti biasanya. Terakhir kali jogging di KI pas libur semester tahu kemarin. Mungkin hampir sekitar 1 tahunan.
Perkembangan suasana KI yang sekarang bener-bener buat saya linglung. Ya iyalah udah 1 tahun. haha...

KI sekarang jadi lautan para pedagang!! yah tentunya selain jadi lautan manusia yang berniat untuk olahraga.
Padahal terkahir ke KI, yang jualan di sekitar KI nggak sebanyak sekarang. gerobak-gerobak di sekelilingnya juga cuma beberapa, itupun cuma jualan makanan untuk sarapan kayak bubur ayam, nasi uduk, mie ayam, bubur kacang ijo.

Nah, kalo sekarang selain gerobak makanan yang jumlah porsinya makin banyak, di sekeliling KI juga dihiasi pemandangan mobil-mobil berjejer yang jualan baju, tas, boneka, saking banyaknya yang jualan, di pinggir track untuk kita lari/jalan juga dijadiin tempat jual perhiasan, roti-rotian, bahkan ada juga yang jual hamster, kelinci +kandang+makanannya. Jadi sambil jalan, kita bisa berhenti, liatin hamster-kelinci yang imut.Udah kayak pameran, bazar atau sejenisnya deh kayaknya KI di minggu pagi sekarang ini.

Mungkin bagi Anda yang pengen beneran olahraga lari trus larinya agak kenceng, kayaknya mesti nyari tempat lain deh. Soalnya manusianya udah padat banget yang jalan santai di track (ntah namanya track atau buakan, itu hanya sebutan saya :D ) Jadi kalo mau lari agak ngebut, nggak enak (menurut saya sih).
Tapi kalo untuk jalan santai sambil nikmatin udara, pemandangan, suasana + belanja-belanji, tempat ini adalah tempat yang pas.


















ada kincir air



instruktur senam sehat






kayaknya orang ini tau deh kalo di foto :|







Buanglah sampah pada tempatnya











Jogging sekalian bisa beli baju :D


Kemplang, perhiasan juga ada


Ada pocari sweat biar gak kekurangan ion 






1 comment:

Juju Onyols - Sikonyols

wuih... asyik juga ya aktivitas minggunya ;D

salam kenal.

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

Life is lost minute by minute, day by day, fill up your days with your smile. Enjoy Your Life. Enjoy My Blog

me

Foto Saya
22yo|HalaMadrid|Gooners|

what time is it?

Diberdayakan oleh Blogger.

Blog

 

Followers

 
-Thanks for visiting my blog-

Templates by Nano Yulianto | CSS3 by David Walsh | Powered by {N}Code & Blogger