Senin, 02 Juli 2012

Spanyol........................



Viva Espana!! Vamos Espana!! Viva La Furia Roja!!!!




Akhirnya tim jagoan saya sejak saya pertama kali nonton sepak bola pas World Cup 2002 menjadi juara Euro 2012.

Selamat Spanyol yang menciptakan sejarah sebagai satu-satunya negara di dunia saat ini yang mampu juara Euro 2x berturut-turut (Euro 2008 & Euro 2012) dan 3x juara beruntun Euro 2008, World Cup 2012, dan Euro 2012.

Sebuah prestasi yang sangat luar biasa, sulit ditandingi oleh negara lain, bahkan juga sulit diulang oleh Spanyol itu sendiri....




Salah satu faktor yang membuat saya selalu menjagokan Spanyol sejak dulu adalah karena pemainnya ganteng-ganteng. hahaha

Oke cerita sedikit ya, saya pertama kali nonton Spanyol itu pas di World Cup 2002. Saat itu pertandingan yang saya tonton adalah adu penalti Spanyol vs Korsel (babak perempat final kalo gak salah). Dan, yang saya liat adalah sosok kiper Spanyol saat itu -sampai sekarang- yang menurut saya gantengnya kebangetan!! Maklum, dulu kan masih kecil dan nggak ngerti sepakbola *emang sekarang ngerti? hahaha




Yaudah deh, terlepas dari terhipnotis oleh kegantengan para pemainnya, permainan Spanyol dalam kurun waktu 4 taun belakangan ini memang telah menghipnotis semua orang di seluruh penjuru dunia, termasuk saya. Menurut saya, Spanyol bermain bagus dengan operan-operan, umpan-umpan pendek, dan penguasaan ball possesion yang selalu diterapkan di setiap pertandingan.




Denga gaya permainan tiki-taka nya, Spanyol mampu meraih gelar juara Euro 2008 dan World Cup 2010, dan saat ini strategi false 9 yang sering dipakai mampu mengatarkan Spanyol ke tangga juara Eropa lagi.

Yah, walaupun banyak yang bilang kalo permainan Spanyol itu membosankan, tapi menurut saya dengan tiki-taka atau false number nine nya, Spanyol bisa membungkam orang-orang yang menganggap permainan Spanyol membosankan dengan menunjukkan bahwa mereka adalah tim terbaik saat ini dan memang layak mendapatkan gelar juara di turnamen besar 3x beruntun.

Memang sih, kadang permainan Spanyol agak telihat membosankan dengan hanya memutar-mutar bola di tengah lapangan. Tapi walaupun begitu, tidak bisa dipungkiri fakta bahwa saat ini Spanyol masih menjadi tim yang terbaik di benua biru, bahkan dunia. *sok ngerti......part 1




Diisi dengan segudang pemain hebat, dengan gelandang-gelandang berkelas, tembok pertahanan yang kokoh, striker yang haus gol dan ditambah tim cadangan yang kualitasnya nggak jauh beda sama tim inti, ini merupakan keuntungan sang pelatih Vicente del Bosque yang tidak perlu terlalu memeras otak untuk repot-repot meracik strategi menghadapi lawan. Dan walaupun pertahanan Spanyol bisa diobrak-abrik lawannya, tapi belum tentu sang lawan mampu mencetak gol, karena di bawah mistar gawang ada tembok tangguh bernama Iker Casillas. Spanyol memang tim superior dan fantastis!! *sok ngerti......part 2




Selain karena kehebatan skill individu masing-masing, kekompakan dan kedalaman skuad juga merupakan kunci kesuksesan Spanyol di Euro kali ini. Walaupun sempat ada kabar perpecahan dalam tim akibat rivalitas dua klub yaitu Real Madrid dan Barcelona, tapi itu semua bisa teratasi dan tidak menjadi masalah yang serius saat mereka berada di satu tim Spanyol *sok ngerti...part 3




Spanyol memang layak mendapat gelar juara ini dan semoga di World Cup 2014 Brazil nanti, Spanyol mampu menjuarai World Cup lagi dan mengukir sejarah baru lagi. Itu keinginan saya sih....hihi







Viva La Furia Roja!!




Seberapa besar nge-fans-nya saya terhadap Spanyol, tetep Timnas Garuda di hati :D




Dan semoga Timnas Garuda bisa berbicara banyak di dunia sepak bola...












0 comment:

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

Life is lost minute by minute, day by day, fill up your days with your smile. Enjoy Your Life. Enjoy My Blog

me

Foto Saya
22yo|HalaMadrid|Gooners|

what time is it?

Diberdayakan oleh Blogger.

Blog

 

Followers

 
-Thanks for visiting my blog-

Templates by Nano Yulianto | CSS3 by David Walsh | Powered by {N}Code & Blogger