Jumat, 09 September 2011

Dosen ku

Selamat malam semua.
Apa kabar kalian pembaca blog setia saya?? *emang ada??* =))

Kali ini saya ingin mengetik huruf demi huruf untuk menceritakan Purek (Pembantu Rektor) III sekaligus dosen mata kuliah Baja. Beliau adalah Prof. Dr. Ir. H. Anis Saggaf, MSCE
Pasti mahasiswa sipil udah gak asing lagi dengan nama itu dan hampir semuanya pasti tau dengan Pak Anis. Benar kan??

Kamis kemarin adalah pertama kalinya Pak Anis mengajar kelas kami. Sebelumnya suasana kelas yang sangat ribut, tiba-tiba hening ketika ketua angkatan bilang mobil 4 US telah tiba. Itu adalah mobil Pak Anis.
Pak Anis pun memasuki gedung B, ntah apa yang terjadi, tiba-tiba suasana menjadi agak sedikit horor dan menegangkan. Bagaimana tidak, Pak Anis adalah dosen yang begitu disegani dan ditakuti.
Mendengar dari cerita kakak-kakak tingkat, setiap mereka asistensi Baja dengan Pak Anis sangat mengerikan. Beliau terkenal dengan kata-kata "Abu Nawas", "Aliran Sesat". Kata-kata itu diucapkan saat asistensi, mahasiswa tidak bisa menjawab pertanyaan Pak Anis.
Pokoknya banyak deh cerita-cerita lainnya yang mengatakan Baja dan Pak Anis itu sereeemmm.
Jadi, sangatlah wajar suasana kelas saat itu tiba-tiba menjadi horor.

"Assalamualaikum", itulah kata yang pertama diucapkan Pak Anis saat memasuki kelas.
Dilanjutkan dengan "kalian angkatan berapa? 2009 ya?"
*suasana masih horor*

*hening*

Apa yang terjadi??
Keheningan dan kehororan itu kemudian mencair, sekelas tertawa mendengar kata-kata dan cerita-cerita beliau. Beliau bercerita tentang kuliahnya di luar negeri, bagaimana menyenangi mata kuliah, dan masih banyak lagi. Beliau sangat hebat mengeyam S2 di Amerika, S3 Malaysia dan hampir seluruh kota di Amerika sudah pernah dikunjunginya. Beliau juga mengatakan memiliki indera ke 6 dan mengetahui siapa yang nanti bakal kelabakan mengerjakan tugas baja, siapa yang nanti bakal jadi calon asisten, dan masih banyak lagi.
Ternyata nggak serem seperti yang saya bayangkan. Dengan perawakan yang besar tinggi, Pak Anis sangat humoris. Nggak disangka bakal seperti ini, pokoknya sangaaatt enjoy dan fun.
Atau ini pertemuan pertama ya?? Mungkin pertemuan selanjutnya dan saat asistensi suasana bakal amat sangat horroor?? Kita nantikan saja nanti. Berdoa semoga saja tidak.


Mungkin sikap serem yang ditunjukkan Pak Anis saat menghadap asistensi adalah untuk kebaikan para mahasiswa, pasti ada tujuannya. Beliau juga selalu mengatakan "saya menyukai mahasiswa yang berisi"
Maksudnya mungkin kita sebagai mahasiswa harus banyak-banyak belajar, membuka wawasan dengan dunia luar. Apalagi di zaman yang begitu maju seperti saat ini, melakukan apa saja mudah. Misalnya dengan internet kita mampu menjelajah dunia luar. Mungkin saja yang dimaksud Pak Anis, mahasiswa harus aktif dan tidak menunggu apa yang diajarkan dosen. Yaah mungkin saja begitu.

Dan semoga saja saya bisa menjadi mahasiswa yang berisi dan pada saat asistensi nanti saya & teman-teman diberi kemudahan. Amin ya Allah :)

Okee, sudah malam saudara-saudara. Good night, Have a nice dream :D

1 comment:

dempi aulia

Baca blog aq ya yuk tentang kebaikan prof anis.jugajust write. .. : Aku Rahayu
http://mpiaull.blogspot.com/2015/04/aku-rahayu.html?m=1

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

Life is lost minute by minute, day by day, fill up your days with your smile. Enjoy Your Life. Enjoy My Blog

me

Foto Saya
22yo|HalaMadrid|Gooners|

what time is it?

Diberdayakan oleh Blogger.

Blog

 

Followers

 
-Thanks for visiting my blog-

Templates by Nano Yulianto | CSS3 by David Walsh | Powered by {N}Code & Blogger